-->

cara berjualan di shopee untuk pemula dengan mudah dan gampang

Jualan di Shopee - dunia marketing untuk sekarang ini memang sudah merambah di dunia online dan banyak sekali untuk sekarang ini yang telah menggunakan online untuk berjualan produk mereka. Nah untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi untuk jualan produik Anda maka dalam ulasan ini akan kami bahas untuk berjualan produk Anda di Shopee. Di luar sana ada banyak sekali reseller yang berlomba lomba untuk memasarkan produk mereka dan mereka kebanyakan juga telah menggunakan shopee untuk menjual produk mereka tersebut.

Nah jika Anda berkunjung dalam postingan ini maka Anda berada pada ulasan yang sagat tepat sekali, karena dalam ulasan ini Anda akan mendapaykan ulasan yang akan membantu Anda untuk bisa berjualan di dunia online dan khusunya di Shopee. Kebanyakan dari Sobat mungkin telah mengenal kiat yang saya tulis ini, sebab memang ini bukan hal aneh lagi bagi para mastah imers, tapi artikel inipun saya tujukan untuk yang belum mengenal saja. Jadi mastah dilarang baca ini .

Cara jualan di Shopee - Dari apa yang pernah dan senantiasa saya lakukan selama berjualan di Shopee, sedikitnya ada 3 hal yang menjadi pendukung naiknya penjualan di Shopee. Saran ini yaitu Rahasia Jualan Laris saya selama berjualan di Shopee.

1. OPTIMASI

Langkah pertama yang harus Sobat lakukan agar produk jualan pesat laris yaitu dengan mengoptimasi toko dan produk yang sobat posting. Bagaimana caranya?

Optimasi-Produk-Di-Shopee
  •     Memililih nama brand toko yang unik dan menarik
  •     Menerapkan logo toko
  •     Memasang banner toko yang menarik
  •     Melengkapi data toko (alamat, tagline dan sebagainya)
  •     Posting produk dengan judul yang menarik dan memasarkan
  •     Gunakan gambar produk yang baik, tidak blur dan beda dari yang lain yang sejenis
  •     Lengkapi deskripsi produk
  •     Lainnya.

Untuk lebih terperincinya perihal Bagaimana Optimasi Kios dan Postingan, Sobat bisa lihat Disini.

2. PENAWARAN HARGA TERBAIK
Harga-Produk-Semestinya-Kompetitif
Berbeda dari berjualan di Kios Online sendiri. Marketplace amat peka kepada perbedaan price/harga, sebab marketplace terdiri banyak toko berbeda yang kesemuanya saling berkompetisi mendapatkan customer. Apalagi jikalau produk yang sobat jual yaitu produk lazim yang mempunyai kesamaan dengan toko lain, baik dari jenis atau contoh. Telah barang pasti persaingannya akan kian ketat. Nah, untuk menyelesaikan hal hal yang demikian, salah satunya yaitu dengan penawaran harga terbaik dari toko sobat. Bagaimana caranya?

Pertama tama silakan sobat riset dengan cara mengetikkan keyword/kata kunci produk yang sobat jual di pencarian shopee. Setelah itu saringan pencarian dengan penjualan terbanyak/terlaris/ review terbanyak. Perhatian baris sesudah baris pertama! Apakah disitu ada produk sobat? Jika tidak ada berarti produk sobat mempunyai harga yang tidak kompetitif.

Jika sobat berani, sobat bisa menjalankan cara ini. yaitu dengan merubah harga yang sama dengan saingan sobat. Ini memang cara edan, tapi percayalah cara ini cukup ampuh menaikkan omset penjualan sobat. Saran satu hal lagi, Kenapa saya gunakan juga harga psikologi. semisal: harga produk sobat Rp.10.000,- karenanya sobat bisa menggantinya dengan Rp.9.999,-. Hampir sama kan? tapi bagaimana pikiran sobat membedakan kedua harga hal yang demikian? Yaps, itulah harga psikologi.

3. GUNAKAN FITUR PROMO
Shopee telah menyediakan sebagian fitur promo untuk menunjang dan mempermudah para seller dalam menjangkau dan menggaet calon customer, malah baru – baru ini Shopee merilis fitur promo ads, yang mana kita bisa memposisikan produk kita di bagian teratas berdasarkan kata kunci – jikalau di Google semacam Google Adwords dan di Tokopedia ada TopAds. Nah jikalau di Shopee namanya Iklanku ( Jika bukan ShopAds yaa?  ) . Saya dibahas sekarang sepertinya akan amat panjang, paling nanti saya bahas di artikel khusus ya perihal bagaimana cara promosi dan bagaimana cara beriklan.

Dari 4 Fitur Promo yang ada, Kios akan uraikan 2 fitur yang menjadi point penting untuk bisa Sobat maksimalkan setiap ketika dan tanpa batasan waktu.
  •     Promo Kios. yaitu promo yang bisa dilaksanakan kapan saja dengan memilih produk tertentu dengan cara memberikan diskon harga spesial cocok keinginan Sobat. Promo ini kita setting sendiri waktu mulai dan usainya dan bisa pula kita edit meskipun telah tayang. inilah yaitu cara pertama yang bisa Sobat lakukan untuk menarik calon customer. Jika promo ini telah tayang, karenanya dibagian kiri produk ada embed OFF sekian persen cocok settingan Sobat.
  •     Iklanku. Iklanku yaitu fitur promo yang disediakan Shopee spesial buat Sobat yang berharap produknya nangkring di halaman pertama baris pertama halaman pencarian cocok kata kunci. Sobat bisa membidik dan menambahkan sebagian kata kunci untuk 1 produk yang di iklankan. Budgetnya memang tidak murah, setiap kata kunci mempunyai tarif klik yang berbeda tergantung kompetisi dan tinggi rendahnya pencarian. Fitur ini bisa dikombinasikan dengan Promo Kios dengan diskon sekian persen lalu iklankan dangan fitur iklanku.

Hanya diatas sangatlah gampang untuk dipraktikkan lebih-lebih untuk pemula yang baru terjun jualan di Shopee sebab tidaklah rumit.  saja mungkin yang sulit yaitu konsisten dalam mengerjakannya. Jadi point pentingnya yaitu Sobat harus konsisten dan punya komitment dengan goals yang akan ditempuh.

Semoga artikel ini bermanfaat dan mempunyai kontribusi kepada pencapaian keberhasilan Sobat. Untuk mengenal teknis dan tutorialnya Sobat bisa meng-klik link yang ada di sela artikel ini.

Sobat boleh meninggalkan komentar di ujung artikel ini, jikalau ada yang tidak dipahami atau memberikan usul. Silakan share jikalau dirasa bermanfaat dan peduli kepada rekan sobat.

cara berjualan di shopee untuk pemula dengan mudah dan gampang
  1. Gan untuk satu toko shoppe kita mau buka katagori yang agak beda masalah ga ?misal jualan gantungan baju, kantong plastik, karung untuk paking dan kita jualan baju juga, bagaimana kalau nama toko nya yang flexible ?

    BalasHapus
-->